Mega Bintang Yang Gagal Bersinar Bersama Real Madrid

Real Madrid sudah memastikan diri menjadi juara La Liga musim 2019-2020. Ini adalah gelar juara liga ke-34 bagi Los Blancos sepanjang sejarah.

Madrid memiliki banyak pemain terbaik dunia selama bertahun-tahun. Tidak sedikit dari mereka yang menemukan kesuksesan setelah datang ke Santiago Bernabeu.

Salah satu pemain terbaik dunia yang pernah bermain untuk Madrid adalah Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu menuai segudang prestasi di lapangan hijau bersama Los Blancos.

Mega Bintang Yang Gagal Bersinar Bersama Real Madrid

Ronaldo bergabung dengan Madrid pada tahun 2009. Los Merengues sampai memecahkan rekor transfer dunia saat mendatangkan sang pemain dari Manchester United.

CR7 berhasil memenangkan 15 trofi selama sembilan tahun bermain untuk Madrid. Ronaldo kemudian memutuskan hengkang ke Juventus pada 2018.

Namun, tidak semua pemain bintang memiliki keberuntungan ketika bermain di klub sekelas Madrid. Mereka tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya di klub ibu kota tersebut.

Berikut ini 5 pemain bintang yang gagal bersinar di Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

Asier Illarramendi

Produk akademi Real Sociedad Asier Illarramendi pernah dipandang sebagai masa depan lini tengah Spanyol. Kemunculannya memberi Real Madrid harapan untuk mengganti Xabi Alonso yang sudah tua.

Madrid mengeluarkan 32,2 juta euro untuk sang gelandang bertahan. Transfer itu menjadikannya pemain Spanyol termahal yang pernah direkrut oleh Los Blancos.

Namun, situasi tidak berjalan dengan baik karena Illarramendi kembali ke La Real dua tahun setelah bergabung dengan klub. Pemain berusia 30 tahun itu tidak menjadi pilihan utama sejak awal.

Danilo

Danilo sempat diperebutkan oleh Barcelona dan Real Madrid. Namun, Los Blancos berhasil menebusnya dari Porto dengan biaya 31,5 juta euro dan mengikatnya dengan kontrak enam tahun.

Namun, Danilo tidak mampu menjadi pemain reguler di Santiago Bernabeu. Sama seperti Alvaro Odriozola pada tahun 2019, pemain Brasil itu gagal menggeser Dani Carvajal di posisi bek kanan

Setelah cukup lama menjadi penghangat bangku cadangan, Danilo akhirnya hengkang ke Manchester City pada tahun 2017. Pemain Brasil itu sekarang bermain di Juventus.

Michael Essien

Essien bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2012. Pemain asal Ghana itu didatangkan dengan status pinjaman oleh Jose Mourinho.

Essien sebelumnya meraih kesuksesan besar bersama Mourinho di Chelsea. Namun, sang gelandang gagal menjadi pemain penting di Santiago Bernabeu dan tidak bisa mendominasi lini tengah.

Mantan pemain Lyon itu hanya bertahan satu musim saja di Spanyol. Essien kemudian kembali ke Stamford Bridge pada musim berikutnya.

James Rodriguez

James Rodriguez sempat menjadi pemain penting di Real Madrid pada era Carlo Ancelotti. Namun, nasibnya berubah setelah kedatangan Zinedine Zidane.

Meski memenangkan dua gelar Liga Champions dan satu LaLiga, James tidak senang kesempatan bermain yang diterimanya. Dia akhirnya pergi ke Bayern Munchen dengan status pinjaman selama dua tahun.

Setelah kembali ke Santiago Bernabeu, James tetap tidak mendapat kesempatan bermain reguler di bawah Zidane. Kedatangan Eden Hazard membuat masa depan James semakin tidak menentu.

Kaka

Kaka pindah ke Real Madrid pada tahun 2009. Transfer tersebut terjadi dua tahun setelah ikon AC Milan itu memenangkan Ballon d’Or 2017.

Namun, kepindahan Kaka sepertinya tidak berjalan sesuai rencana. Pemain asal Brasil itu gagal menunjukkan performa terbaiknya karena sering diganggu cedera.

Kaka menghabiskan empat tahun di Santiago Bernabeu dan La Liga dan Copa del Rey. Dia akhirnya memutuskan kembali ke Milan pada tahun 2013.